DSC02888Cibinong (04/09), Sehubungan dengan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Sekolah Dasar Islam (SDI) Anugerah Insani Cibinong melakukan kunjungan ke KPU Kabupatn Bogor. Kunjungan belajar tersebut diterima langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.Pt., MM dan Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom dengan didampingi Kasubag Hukum Tri Handayani, SH., M.Si serta Staff Subbag Teknis dan Hupmas. Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari siswa kelas 6 dan guru bertujuan untuk belajar proses Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah sejak dini.

Adapun materi yang disampaikan dalam kunjungan belajar tersebut antara lain:

1.      Pemutaran Film Sejarah Berdirinya Komisi Pemilihan Umum (KPU);

2.      Pemutaran Film Sejarah Pemilihan Umum di Indonesia dari Tahun ke Tahun;

3.      Sejarah adanya Golongan Putih (Golput) di Indonesia;

4.      Penyelenggara Pemilu dari tingkat desa sampai pusat, dan ;

5.      Pengenalan Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

DSC02736Siswa – Siswi sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.Pt., MM dan Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom, dengan diselingi permainan edukasi terkait macam – macam Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan oleh KPU, syarat sebagai pemilih di Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah dengan menempelkan puzzle. Acara semakin meriah dengan diadakan pembagian doorprize dan menyanyikan jingle Pemilu 2019, kunjungan belajar di akhiri dengan foto bersama. (Media Center – KPU Kab. Bogor) 

DSC02841DSC02833DSC02738DSC02766DSC02789

DASAR ISLAM (SDI) ANUGERAH INSANI CIBINONG BELAJAR PEMILU DAN PILKADA DI INDONESIA SEJAK DINI

 

Cibinong (04/09), Sehubungan dengan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Sekolah Dasar Islam (SDI) Anugerah Insani Cibinong melakukan kunjungan ke KPU Kabupatn Bogor. Kunjungan belajar tersebut diterima langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.Pt., MM dan Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom dengan didampingi Kasubag Hukum Tri Handayani, SH., M.Si serta Staff Subbag Teknis dan Hupmas. Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari siswa kelas 6 dan guru bertujuan untuk belajar proses Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah sejak dini.

Adapun materi yang disampaikan dalam kunjungan belajar tersebut antara lain:

1.      Pemutaran Film Sejarah Berdirinya Komisi Pemilihan Umum (KPU);

2.      Pemutaran Film Sejarah Pemilihan Umum di Indonesia dari Tahun ke Tahun;

3.      Sejarah adanya Golongan Putih (Golput) di Indonesia;

4.      Penyelenggara Pemilu dari tingkat desa sampai pusat, dan ;

5.      Pengenalan Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Siswa – Siswi sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.Pt., MM dan Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom, dengan diselingi permainan edukasi terkait macam – macam Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan oleh KPU, syarat sebagai pemilih di Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah dengan menempelkan puzzle. Acara semakin meriah dengan diadakan pembagian doorprize dan menyanyikan jingle Pemilu 2019, kunjungan belajar di akhiri dengan foto bersama. (Media Center – KPU Kab. Bogor)

DSC02475Cibinong (31/07) Sesuai tahapan Pemilu 2019, memasuki Tahapan Perbaikan Daftar Calon dan Syarat Calon DPRD Kabupaten Bogor yang di mulai tanggal 22-31 Juli 2018. Hari terakhir perbaikan daftar calon dan syarat calon KPU Kabupaten Bogor menerima berkas perbaikan daftar calon dan syarat calon DPRD Kabupaten Bogor dari 16 Partai Politik Peserta Pemilu 2019 antara lain PKB, Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat, PBB serta PKPI. Masing-masing Partai membawa berkas dari para Bakal Calon Legislatif Kabupaten Bogor untuk memenuhi persyaratan pengajuan sebagai Calon Legislatif mendatang.

           DSC02483Penyerahan Perbaikan daftar calon dan syarat calon DPRD Kabupaten Bogor di hari terakhir terjadwal dari pukul 08.00 – 24.00 WIB. Setiap Partai Politik yang datang menyerahkan perbaikan yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor H. Haryanto Surbakti, SH, Komisioner KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S. Pt.,MM dan Mustaqim S. Sos.,M.I. Kom. Mayoritas masih ada bakal calon legislatif yang belum memenuhi persyaratan antara lain Dokumen fotokopi ijazah legalisir, Surat Keterangan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba, Pas Photo berwarna Softcopy maupun Hardcopynya, Surat Keterangan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, SKCK dan Surat Keterangan Terdaftar sebagai pemilih.

            DSC02487Berkas perbaikan yang diterima KPU Kabupaten Bogor kemudian di lanjutkan dengan proses penelitian kelengkapan dokumen perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota DPRD Kabupaten Bogor pada Pemilu Tahun 2019 hingga Rabu, 1 Agustus 2018. (Media Center-KPU Kab Bogor).

DSC02489DSC02491DSC02499DSC02504DSC02511

Halaman 1 dari 62