Kecamatan Cijeruk menjadi kecamatan pertama yang memasang hitung mundur jelang pemilu 17 April 2019 dari 39 kecamatan lainnya di tatar Tegar Beriman. Hal itu dilakukan camat Cijeruk, Hidayat Saputradinata yang akrab disapa Ibink, karena pentingnya peranan pemangku wilayah dalam menyukseskan pemilu 2019.

“Setelah 3 komisioner KPU Kabupaten Bogor berkunjung ke kecamatan Cijeruk dan menyampaikan agar memasang papan hitung mundur menuju Pemilu 17 April 2019, saya berpikir hal ini penting untuk dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui sejak jauh hari tentang kapan pemilu dilaksanakan,”ujar Ibink kepada wartawan, Kamis 24 Januari 2019.

Tiga Komisioner KPU tersebut, adalah Yana Nurheryana, Herry Setiawan dan Erick Fitriadi yang didampingi staf KPU. Ibink menjelaskan, kantor Kecamatan Cijeruk telah memiliki papan display multiguna sebagai papan informasi bagi masyarakat. Papan informasi yang cukup atraktif itu selalu digunakan untuk menyukseskan program pemerintah demi kemaslahatan masyarakat luas.

“Papan display ini sudah lama dipasang dan bisa diisi dengan berbagai macam pesan penting ke masyarakat. Salahsatunya pesan masyarakat menuju Pemilu 17 April 2019,” ujarnya sambil menemani para komisioner melahap duren khas Cijeruk yang disuguhkan Camat Ibink.

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM, Herry Setiawan mengatakan sangat berterimakasih kepada camat Cijeruk, Hidayat Saputradinata karena langsung mengeksekusi imbauan KPU tanpa basa-basi.

“Kecamatan Cijeruk menjadi kantor pemerintahan pertama yang memasang info display hitung mundur menuju Pemilu 2019. Ini sosialisasi yang paling mudah dilakukan pemangku wilayah untuk menyosialisasikan pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019. Bahkan kantor pemerintahan di Cibinong saja belum melakukannya. Respon cepat dari Camat Hidayat patut dicontoh,”tandasnya.

Bahkan Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni yang mendapat informasi pemasangan display hitung mundur itu juga mengaku takjub. “Keren banget itu. Terimakasih pak camat,”. (Media Center – KPU Kab. Bogor)