WhatsApp Image 2020 03 16 at 15.57.06Cibinong. Rabu (11/03/2020), KPU Kabupaten Bogor melakukan audiensi dengan Mathla’ul Anwar pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 bertempat di Madrasah Mathla’ul Anwar. Audiensi tersebut dalam rangka konsolidasi institusional dan kemitraan strategis. Rombongan KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni (Ketua KPU Kab. Bogor), Herry Setiawan (Anggota KPU Kab. Bogor) dan Asep Saepul Hidayat (Anggota KPU Kab. Bogor) beserta jajarannya diterima langsung oleh Abdul Azis (Ketua PD Mathla’ul Anwar).

Dalam audiensi tersebut, Abdul Azis selaku Ketua PD Mathla’ul Anwar menyampaikan Mayoritas Mathla’ul Anwar berkecimpung di dunia pendidikan (Madrasah). Tahun ini Mathla’ul Anwar akan meresmikan pesantren. Selain pesantren, Mathla’ul Anwar juga memiliki HIMA (Himpunan Mahasiswa MA) serta LAZIS (Lembaga Zakat dan Infaq MA). Mathla’ul Anwar bersedia bersinergis dengan kegiatan – kegiatan pendidikan pemilih yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bogor.

Acara audiensi diakhiri dengan foto bersama disertai dengan penyerahan plakat dari KPU Kabupaten Bogor kepada Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor. (Media Center)

WhatsApp Image 2020 03 11 at 15.56.57Cibinong. Selasa (10/03/2020), KPU Kabupaten Bogor melakukan audiensi dengan Inilah Koran pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 bertempat di Kantor Sekretariat Persatuan Umat Islam Kabupaten Bogor. Audiensi tersebut dalam rangka konsolidasi institusional dan kemitraan strategis. Rombongan KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni (Ketua KPU Kab. Bogor), Herry Setiawan (Anggota KPU Kab. Bogor) Asep Saepul Hidayat (Anggota KPU Kab. Bogor), dan Erik Fitriadi (Anggota KPU Kab. Bogor) beserta jajarannya diterima langsung oleh Samsi Akbar (Ketua PUI), A. Syamsudin, Murdoro (Waka I PUI) Maman (Waka 2 PUI), Masrurok (Ketua UW PUI), E. Suhenri (Bendahara DPD PUI), Hoiriah (Bidang Sosial), Tati Hartati ( Bidang Antar Lembaga).

Beberapa poin penting yang dibahas dalam audiensi ini yaitu terkait memperkuat literasi elektoral dalam rangka pendidikan pemilih berkelanjutan. Persatuan Umat Islam Kabupaten Bogor berharap bisa bersinergis dengan kegiatan – kegiatan pendidikan pemilih yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bogor.

Acara audiensi diakhiri dengan foto bersama disertai dengan penyerahan plakat dari KPU Kabupaten Bogor kepada Persatuan Umat Islam Kabupaten Bogor. (Media Center)

WhatsApp Image 2020 03 12 at 09.40.33

Cibinong. Senin (09/03/2020), KPU Kabupaten Bogor melakukan audiensi dengan Kementrian Agama Kabupaten Bogor pada hari Senin tanggal 9 Maret 2020 bertempat di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bogor. Audiensi tersebut dalam rangka konsolidasi institusional dan kemitraan strategis. Rombongan KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni (Ketua KPU Kab. Bogor), Asep Saepul Hidayat (Anggota KPU Kab. Bogor), dan Erik Fitriadi (Anggota KPU Kab. Bogor) beserta jajarannya diterima langsung oleh H. Enjat Munjiat (Kasi Urais), Ujang Ruhiyat ( Kasi Pendidikan Madrasah), Drs. H. Syamsudin (Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah) dan H. Ma’sum (Kasubag TU)

Beberapa poin – poin penting yang dibahas dalam audiensi ini antara lain :

  1. Kegiatan – kegiatan yang mungkin bisa disinergikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bogor dengan KPU Kabupaten Bogor dalam hal pemutakhiran data pemilih, khususnya dalam segmentasi Pemilih Pemula, dalam hal ini peserta didik di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bogor;
  2. Pendidikan Demokrasi dan Kepemiluan di sekolah dimulai pada tingkat Madrasah Tsanawiyah, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dalam hal kepemiluan dan Demokrasi;
  3. Kementerian Agama Kabupaten Bogor mendukung penuh KPU Kabupaten Bogor untuk melakukan pendidikan politik, demokrasi dan kepemiluan bagi anak – anak Madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bogor dalam rangka menyiapkan SDM untuk penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas;
  4. Tindak lanjut teknis pelaksanaan kebijakan, sosialisasi pelatihan dan sebagainya bisa dengan memanfaatkan Mitra Kementerian Agama di daerah seperti penyuluh agama, KKM Mts, KBIH Bimbingan Manasik di Kecamatan Se-Kabupaten Bogor;
  5. Kementerian Agama Kabupaten Bogor siap bersinergi dengan KPU Kabupaten Bogor dalam melaksanakan program – program yang akan digagas oleh KPU Kabupaten Bogor.

Acara audiensi diakhiri dengan foto bersama disertai dengan penyerahan plakat dari KPU Kabupaten Bogor kepada Kementerian Agama Kabupaten Bogor. (Media Center)

WhatsApp Image 2020 03 05 at 15.55.13Cibinong. Kamis (05/03/2020), KPU Kabupaten Bogor melakukan audiensi dengan Inilah Koran pada hari Kamis tanggal 5 Maret 2020 bertempat di Kantor Inilah Koran. Audiensi tersebut dalam rangka konsolidasi institusional dan kemitraan strategis. Rombongan KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni (Ketua KPU Kab. Bogor), Yana Nurheryana (Anggota KPU Kab. Bogor), Heri Setiawan (Anggota KPU Kab. Bogor), dan Erik Fitriadi (Anggota KPU Kab. Bogor) beserta jajarannya diterima langsung oleh Eva Hendra Kepala Biro Cabang Bogor dan Rizki (Wartawan Inilah Koran)

Dalam audiensi tersebut, Eva Hendra selaku Kepala Biro Cabang Bogor menyampaikan bahwa Inilah Koran merupakan media cetak yang mempunyai jangkauan cakupan Jawa Barat. Inilah Koran siap bekerja sama dengan KPU Kabupaten Bogor dalam kegiatan pendidikan pemilih berkelanjutan.

Heri Setiawan (Anggota KPU Kab. Bogor) berterima kasih atas dukungan yang diberikan Inilah Koran kepada KPU Kabupaten Bogor selama ini. KPU Kabupaten Bogor berharap keterlibatan Inilah Koran dalam kegiatan pendidikan pemilih berkelanjutan ini.

Acara audiensi diakhiri dengan foto bersama disertai dengan penyerahan plakat dari KPU Kabupaten Bogor kepada Inilah Koran. (Media Center)

WhatsApp Image 2020 03 05 at 16.03.17Cibinong. Rabu (04/03/2020), KPU Kabupaten Bogor melakukan audiensi dengan Pelita Baru pada tanggal 4 Maret 2020 bertempat di Kantor Redaksi Jurnal Bogor. Audiensi tersebut dalam rangka konsolidasi institusional dan kemitraan strategis. Rombongan KPU Kabupaten Bogor, Heri Setiawan (Anggota KPU Kab. Bogor) dan Asep Saepul Hidayat (Anggota KPU Kab. Bogor) beserta jajarannya diterima langsung oleh Mochamad Yusuf selaku Pjs. Pemimpin Redaksi Jurnal Bogor.

Dalam audiensi tersebut, Mochamad Yusuf selaku Pjs. Pemimpin Redaksi Jurnal Bogor mengapresiasi keterbukaan data publikasi yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Bogor. Jurnal Bogor siap bekerja sama dengan KPU Kabupaten Bogor dalam kegiatan pendidikan pemilih berkelanjutan.

Asep Saepul Hidayat (Anggota KPU Kab. Bogor) berterima kasih atas dukungan yang diberikan Jurnal Bogor kepada KPU Kabupaten Bogor selama ini. KPU Kabupaten Bogor berharap keterlibatan Jurnal Bogor dalam kegiatan pendidikan pemilih berkelanjutan ini.

Acara audiensi diakhiri dengan foto bersama disertai dengan penyerahan plakat dari KPU Kabupaten Bogor kepada Jurnal Bogor. (Media Center)

Halaman 1 dari 60