cagub2013Ciptakan Pilgub Sukses Tanpa Ekses

CIBINONG –  Mendekati Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang bakal diselenggarakan pada Minggu, 24 Februari 2013 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, berharap seluruh komponen pelaksanaan Pilgub Jabar berjalan sukses dan tanpa adanya ekses. 

Hal tersebut terindikasi dari terlaksananya Deklarasi Damai Pilgub Jabar 2013 di Gedung Serbaguna I Pemkab Bogor, Selasa (5/2) yang diprakarsai oleh Pemkab Bogor, Polres Bogor serta KPU Kabupaten Bogor.

“Tentunya penciptaan Pilgub Jabar sukses dan tanpa ekses ini harus didorong oleh semua pihak, termasuk masyarakat, TNI/Polri serta pemerintah daerah. Jadi bukan tugas Panwaslu dengan KPU saja,” ujar Kasubpokja Kampanye KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Yusuf Seran didampingi ketua KPU Kabupaten Bogor, Achmad Fauzi di sela Deklarasi Damai Pilgub Jabar 2013 di Gedung Serbaguna I Pemkab Bogor, Selasa (5/2).

Deklarasi damai tersebut, kata Seran, merupakan sinergi serta komitmen seluruh lapisan penyelenggara Pemilu dengan pemerintah dan juga tentunya dengan seluruh pasangan calon..

Di sisi lain, Seran juga menegaskan, KPU Kabupaten Bogor telah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan. Meski demikian, sambungnya, kesiapan itu tidak akan ada artinya apabila tidak disertai kerjasama dengan berbagai elemen terkait.

“Secara bertahap kami pun terus bekerja melakukan kesiapan penyelenggaraan Pilgub Jabar ini. Tentu peran serta elemen terkait lainnya sangat diperlukan dalam upaya pengawasan, pendampingan serta fasilitasi,” katanya.  

Fasilitasi Pemkab Bogor, komunikasi yang baik di antara seluruh elemen politik dan peran serta TNI / Polri dalam upaya menjaga kamtibmas, kata Seran, merupakan sebuah titik awal kodusifitas rangkaian setiap penyelenggaraan Pemilu.

Pada deklarasi tersebut, setiap Tim Kampanye pasnagan Cagub dan Cawagub Jabar 2013 selain berikrar menciptakan Pemilu yang Luberjurdil seraya mentaati regulasi yang berlaku juga mendukung semangat masyarakat Jawa Barat yang mengedepankan silih asah, silih asih dan silih asuh. (*frank*)