Sample ImageCIBINONG-  Mendekati  hari pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar  pada 24 Februari mendatang,   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menyerahkan salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sebanyak 7.379 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, kepada lima  Tim Pasangan Cagub-Cawagub,  Senin (17/2) di Aula KPU Kabupaten Bogor  Jl. Tegar Beriman Cibinong.

 

 

DPT Pilgub di Kabupaten Bogor, tercatat 3.340.002 pemilih dengan jumlah pemilih sebesar 1.626.741 orang adalah kaum perempuan. Adapun jumlah pemilih terbanyak terdapat di Kecamatan  Cibinong berjumlah 209.311 pemilih, sedangkan  jumlah pemilih  terkecil di Kabupaten Bogor terdapat di Kecamatan Rancabungur sebesar 37.185 orang.

 “Salinan itu berguna untuk sinkronisasi data. Sehingga setiap tim pasangan cagub dan cawagub yang berada di Kabupaten Bogor memiliki data acuan pemilih hingga tingkat TPS,” ujar Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti.

Selain Tim Pasangan  Cagub Cawagub, kata Haryanto, Panwaslu Kabupaten Bogor juga memiliki salinan DPT tersebut sesuai regulasi yang berlaku.  (*frank)