CIBINONG –  Gaung Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2013 ini telah dimulai, seiring   penyerahan surat pemberitahuan pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pemberitahuan kepada Pemkab Bogor  tentang penyampaian Data Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4).  Pemberitahuan itu,  dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor pada Senin (11/3) lalu, langsung kepada Bupati Bogor H Rachmat Yasin.

 

 kpu

Penyerahan data-data terkait dimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor, Achmad Fauzi bersama tiga orang komisioner lainnya yakni H Haryanto Surbakti, Tugiman, dan H Romli Eko Wahyudi dengan  didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Bogor Drs Dadang Sulaeman.

“Data-data itu kami serahkan sebagai bagian dari tahapan Pilbup Bogor tahun ini. Momen ini juga   sekaligus memperkuat tentang masa pencoblosan Pilbup yang bakal berlangsung pada tanggal 8 September 2013 nanti,”ujar Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Bogor, Tugiman di ruang kerjanya  Jl Tegar Beriman No 35 Cibinong, Kamis (14/3).

Menurutnya, penetapan hari dan tanggal Pilbup tersebut telah diperkuat dengan SK KPU Kabupaten Bogor No 37 tanggal 26 Nopember tahun 2012 tentang Penetapan Hari dan Tanggal Pemungutas Suara pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2013.

KPU Kabupaten Bogor berharap seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bogor dapat membentu terciptanya kesuksesan Pilbup tahun ini, sehingga Pilbup berjalan aman, damai  dan sesuai perencanaan.

“Tanpa bantuan seluruh komponen masyarakat dan pimpinan daerah di Kabupaten Bogor, KPU tidak dapat melaksanakan Pilbup ini dengan sendiri. Kami yakin masayarakat di Kabupaten Bogor dapat membantu kami terutama dalam partisipasi memilih nanti,”kata Tugiman. (*frank*)