CIBINONG- Sejumlah perwakilan masyarakat di Kabupaten Bogor yang berminat menjadi bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bogor tahun 2013 ini, antusias mengikuti sosialisasi Pedoman Teknis Pencalonan Pilbup Bogor.

 

 Sample Image Sample Image

Sosialisasi yang difokuskan kepada bakal calon perseorangan itu, diikuti oleh 5 (lima) tim bakal pasangan calon prseorangan yang terlihat sangat antusias menyimak pemaparan sosialisasi dari KPU Kabupaten Bogor, Selasa siang (19/3) tadi di Aula Kantor KPU Kabupaten Bogor Jl. Tegar Beriman No 35 Cbinong. 

Kelima peminat perseorangan yang mendatangi acara sosialisasi tersebut adalah, Gunawan Hasan, Adang Waluya, Faisal Z, Maman Daning dan Alek S Ridwan. Maman Daning, dan Aleks S Ridwan mendatangi Kantor KPU Kabupaten Bogor diwakili tim suksesnya masing-masing.    

Sosialisasi langsung dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bogor, Achmad Fauzi ME yang juga didampingi Ketua Divisi Sosialisasi H Haryanto Surbakti SH, Ketua Divisi Teknis Tugiman MM, serta Kasubag Teknis dan Hupmas, Ferdinando S Pardede S.IP.

“Kami telah merampungkan penyusunan Pedoman Teknis Pencalonan Pilbup Bogor tahun ini. Tentunya kewajiban kami untuk mensosialisasikannya kepada seluruh lapisan masyarakat. Dan sosialisasi ini juga mendapat umpan balik yang positif dari sejumlah tim bakal pasangan calon perseorangan,” ujar Achmad Fauzi.

Sementara Haryanto Surbakti mengatakan, sosialisasi terhadap pedoman teknis pencalonan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi Pilbup Bogor yang akan diintegrasikan dan dilksanakan lebihlanjut secara terarah.

“Sosialisasi ini hanya bagian kecil dari pelaksanaan sosialisasi yang merupakan tugas kami. Tentunya melalui sosialisasi ini kami mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk bakal calon perseorangan untuk mensukseskan Pilbup Bogor dan tanpa ekses dikemudian hari,” tandas Haryanto.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Yana Nurheryana, perwakilan dari Pemkab Bogor serta dari Polres Bogor. (*frank*)