SUKARAJA- Bimbingan teknis (Bimtek) sekretariat PPK pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bogor diselenggarakan di Aula Yayasan Darmais hari ini, Kamis (18/4) . Bimtek yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bogor ini juga dibacakan Surat Keputusan (SK) Sekretariat PPK dan anggota PPS Se-Kabupaten Bogor. Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor Achmad Fauzi S.Sos, ME.

 

“Tema pemilu mewujudkan pemilu luber, adil, ramah lingkungan dan mensejahterakan masyarakat, dapat dipahami jika pelajar kita tidak ingin menjadi politisi, bagaimana pemilu ini menjadi ramah untuk semua pihak politik tinggal kita lihat dari  sisi yang mana, ibarat pisau yang tergantung bagaimana penggunaannya, pemilu juga harus menghasilkan orang-orang yang mensejahterakan rakyat,” Ujar Fauzi

Pada saat pengambilan sumpah anggota PPK  ada tiga hal yang disampaikan, disingkat 3K. pertama, Komunikasi tidak terbanguan komunikasi antara anggota dengan sekretariatnya tidak ada koordinasi. Kedua, kerjasama bukan bersama-sama bekerja sibuk denga urusan masing-masing tetapi jika kerjasama satu sama lainnya saling terikat. Ketiga, konsistensi bagaimana kita konsisten dengan apa yang kita putuskan sesuai dengan perundang-udangan yang ada.

Peserta Bimtek berjumlah 200 orang terdiri dari 40 kecamatan, masing-masing kecamatan diwakili lima orang. Narasumber Bimtek Sekretaris Daerah Hj.Nurhayati SH.MM.MSi , Asisten Pemerintah Daerah Rudi Gunawan, Kepala Kantor Pajak Pratama Romas Narson, mewakili Kepala Inspektorat Hj.Lutty Nugraha. Acara ditutup oleh Ketua Divisi Teknis, Tugiman.