CIBINONG- Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor menyelenggarakan rapat koordinasi tentang publikasi dan sosialisasi pemilukada di Ruang Rapat 1 Setda Kabupaten Bogor hari ini Kamis (18/4) hadir sebagai narasumber Ketua Divisi Keuangan dan Logislitk H.Romli Eko Wahyudi, Ketua Panwas Yana Nurheryana serta Kepala Dinas Diskominfo Tb. Lutfi Syam sebagai penyelenggara sekaligus pimpinan rapat.

 

“Pemerintah daerah bertanggungjawab dalam sukses dan lancarnya Pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2013, oleh karena itu seluruh dinas yang ada di Kabupaten Bogor dihimbau untuk turut serta berpartisipasi aktif melakukan sosialisasi agar pemilukada tanggal 8 september 2013 nanti berjalan sukses,” Ujar Lufti

Lutfi mengatakan tujuan diskominfo mengundang seluruh kepala dinas dan organisasi agar membantu kinerja sosialisasi KPU dalam mensukseskan pemilukada 8 september  nanti, mengingat rendahnya tingkat partisipasi penduduk Kabupaten Bogor pada pelakasanaan pilgub febuari lalu. Sosialisasi dilakukan secara massif dengan menggunakan alat peraga yang sesuai dengan peraturan dan memposisikan alat peraga ditempat yang telah disediakan.

“Pemilihan umum berunsur pesta demokrasi dan pesta identik dengan meramaikan, membahagiakan dan KPU Konsen untuk 8 september agar peserta pemilu mencapai target kami 80% dari pemilih  Kabupaten Bogor, kami melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitas PPS agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih misalnya dengan adanya door prize yang diumumkan setelah perhitungan suara di TPS,” Terang Eko

                                                    

Rapat yang dihadiri oleh 33 undangan ini terdiri dari kepala dinas dibawah naungan Pemda Kabupaten Bogor, organisasi keagamaan, RRI dan perhimpunan media yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Rapat mulai pukul 09.45 sampai 11.45, dilaksanakan dengan diskusi dari para kepala dinas dan ormas dengan para narasumber. (Media Center)