CIBINONG-Menyongsong perhelatan akbar Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bogor Tahun 2013 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor terus bersiap diri, seiring Launching Pilbup Bogor Tahun 2013 di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Jum'at (26/4).
Sample Image Sample Image

Acara yang dihadiri lebih dari seribu orang ini dibuka oleh Bupati Bogor H. Rachmat Yasin didampingi Wakil Bupati Bogor beserta Ibu, Sekda Kabupaten Bogor dan unsur Muspida Kabupaten Bogor serta dihadiri langsung oleh Anggota KPU Pusat Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.I.P., M.Si.

Ketua KPU Bogor Achmad Fauzi, S.Sos., ME mengatakan Launching ini selain sebagai media sosialisasi juga sebagai pertanda tahapan demi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bogor resmi dimulai. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Bogor seluruh anggota PPK, PPS hingga Panitia harus senantiasa menjalankan tugas dengan baik. KPUD bersama pemkab Bogor, menargetkan 75 persen partisipasi pemilih. Saat ini, jumlah pemilih di Bumi Tegar Beriman mencapai 2,8 juta hak suara.

"Kita juga akan melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Pemilu (LCPP) disekolah-sekolah yang ada dilingkungan Kabupaten Bogor serta sosialisasi dimasyarakat baik secara tatap muka maupun media," ujar Fauzi.

Fauzi berharap melalui pemilu ini dapat mencerdaskan masyarakat menuju pemilu yang luber, jurdil, ramah lingkungan dan mensejahterakan masyarakat.

Anggota KPU pusat, Ferry Kurnia Rizkiansyah menghimbau, launching itu harus dijadikan ajang sosialisalisasi dan konsolidasi untuk menghadapi perhelatan Pilbup. KPU tak akan bisa sendirian dalam mewujudkan cita-cita demokrasi. “Kami perlu berkoordinasi dengan Pemkab dan juga peserta pemilu,” katanya.

Sementara itu Bupati Bogor Rachmat Yasin menyampaikan pemilu ini harus bisa menjadi momentum untuk mengimplementasikan politik dalam menentukan pemimpin Kabupaten Bogor lima tahun kedepan.

“Pahlawan pemilu ini bukan hanya KPU dan para pemilih saja, tetapi juga para PPK, PPS serta Panwas,” kata RY di hadapan ketua-ketua partai, tokoh masyarakat, dan tamu undangan kemarin. (Media center)