CIBINONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor diramaikan dengan kedatangan para pendukung calon bupati dan wakil bupati  perseorangan Gunawan Hasan dan Muhammad Akri yang membawa kurang lebih 500 anak yatim untuk mengantarnya mendaftar sebagai calon perseorangan ke Kantor KPU Kabupaten Bogor di Jl Tegar Beriman Cibinong Bogor,  Minggu (28/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

 

“Hari ini pertama KPU menerima berkas dukungan sampai tanggal 2 Mei. Setelah kami menerima  berkas pendukung bakal calon lampiran juga kelengkapan lainnya, pemeriksaan dilakukan oleh PPK dan PPS  se-Kabupaten Bogor sesuai dengan daerah dukungan, syarat minimal yang harus dipenuhi tiga persen dari jumlah penduduk yaitu 104.677 dukungan atau lebih dari 21 kecamatan dari kabupaten Bogor.” Ujar  Fauzi

Fauzi menyatakan mulai tanggal 3 Mei, selama 21 hari akan dilaksanakn verifikasi dukungan tersebut ditingkat PPS untuk desa dan PPK untuk kecamatan, apakah ada data ganda atau tidak untuk melihat secara keseluruhan. Bagi pasangan calon yang memenuhi persyaratan dukungan akan berhak mendaftar 24 Mei nanti.

“Kami pasangan perseorangan menyerahkan berkas dukungan 50 persen lebih 25 kecamatan mengucapkan dukungan kepada KPU dan mengikuti persyaratan sesuai dengan ketentuan dan kami harap KPUD bisa netral. Akri tidak dapat hadir karena kesibukan untuk menjalankan tugas keumatan.” Ujar Gunawan

Gunawan menyerahkan berkas pendukungan dari 25 kecamatan. Ia mengklaim memperoleh dukungan dari 160.000 warga Kabupaten Bogor. "Kami mengumpulkan dukungan ini selama enam bulan dari seluruh warga di Kabupaten Bogor," katanya.

Ketika ditanya tetang alasan memilih Akri sebagai wcalon wakil bupati yang akan mendampinginya pada Pilbup Bogor Minggu, 8 September mendatang, Gunawan menyatakan memilih Akri karena popularitas dan elektabilitasnya.  Dia juga meyakini  mampu merubah Kabupaten Bogor untuk lebih maju dengan program prioritas yang akan dilakukan yaitu pembangunan   infrasuktrur di daerah terisolir serta sektorpariwisata. (media center)