CIBINONG- Pendaftaran calon perseorangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor dari jalur perseorangan ditutup kemarin, Kamis (2/5) pukul 24.00. Hasil penghitungan yang diperoleh pasangan bakal calon perseorangan R. Alex Sandy Ridwan S.IP. M.Si dan Husen Habib Hengky Tornando (ASR) mendapat 143.854 dukungan sedangkan  pasangan bakal calon perseorangan Ir.H. Gunawan Hasan dan Muhammad Akri (Gunawan-Akri) mendapat 168.993 dukungan. 

Sample Image Sample Image

KPU Kabupaten Bogor memutuskan, berdasarkan Nomor: 15/Kpts/KPU-Kab-011.329971/2013 tentang Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2013 harus memenuhi jumlah dukungan minimal tiga persen dari jumlah penduduk peserta pemilu yang setara dengan yaitu 104.677 orang.

"Berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU terhadap berkas dukungan tersebut, maka selanjutnya berkas dukungan kedua bakal calon tersebut akan dilverifikasi baik secara administrasi maupun faktual mengenai kebenaran dukungannya oleh seluruh PPS di Kabupaten Bogor", ujar kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Bogor Ferdinando S Pardede, S.Ip. (media center)