SUKARAJA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor mengadakan Bimtek  Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih serta Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Pemilih (SIP) Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2013. Acara dilaksanakan di Dharmais (13/5) ini dibagi kedalam dua kelas. Kelas pertama untuk pembahasan Aplikasi Sistem Informasi Pemilih (SIP), dan kelas kedua untuk pembahasan teknis.

Sample Image Sample Image

Kelas pertama bimtek SIP diisi oleh konsultan IT, Rades Wandri dan kelas kedua diisi oleh ketua Divisi Umum, Rumah Tangga, Perencanaan, Keuangan dan Logistik H. Romli Eko Wahyudi, S.KH, M.Si. “Untuk Pemilu Bupati dan Wakil Bupati menggunakan Sistem Informasi Pemilih (SIP), sedangkan untuk Pemilihan Legislatif nanti akan menggunakan Sidalih atau Sistem Data Pemilih,” Ujar Eko.

Eko menambahkan, untuk sidalih sistemnya agak sulit sehingga nanti akan diadakan bimtek tersendiri, dihimbau peserta bimtek SIP dan sidalih nanti tidak berubah. Kelas yang masing-masing berisi 20 PPK ini dilakukan perputaran tempat agar semua PPK dapat mengikuti seluruh rangkaian materi.

Semua PPK mendapat inventaris dari KPU berupa flashdisk dan modem untuk memudahkan akses informasi dari KPU dan memudahkan kinerja para PPK dalam pemutakhiran data dan pelaporannya ke KPU Kabupaten Bogor. (media center)