CIBINONG - Penyerahan berkas perbaikan bakal calon legislatif Anggota DPRD Kabupaten Bogor berakhir kemarin (23/5) pukul 16.00 waktu setempat di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor. Partai politik peserta pemilu 2014 menyerahkan berkas perbaikannya yang kurang lengkap pada saat pendaftaran bacaleg tanggal april 2013. 

Sample Image Sample Image

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Tugiman menyatakan “Partai politik memperbaiki berkas bacalegnya, kemudian kami akan melakukan verifikasi perbaikan selama tujuh hari mulai tanggal 23 s.d 29 Mei 2013 setelah itu pengumuman DCS (Daftar Calon Sementara) tanggal 13 Juni 2013.” Ujarnya.

Partai pertama yang menyerahkan perbaikan berkas bacalegnya adalah PDI Perjuangan (21/5) disusul (22/5) PAN, HANURA, PKPI, GERINDRA, PKS, GOLKAR, PPP, PBB, DEMOKRAT, NASDEM dan PKB. Disela waktu pemeriksaan berkas yang dilakukan oleh KPU, komisioner KPU, Haryanto Surbakti, S.H mengumumkan surat dari KPU No.355/KPU/V/2013 dihadapan para parpol yang menerangkan bahwa apabila petugas menemukan kekurangan dokumen atau ada dokumen yang tertinggal maka dokumen tersebut dapat diambil dan diserahkan sebelum pukul 24.00 waktu setempat pada hari yang sama