CIBINONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menerima pendaftar kedua yaitu calon incumbent H. Rachmat Yasin yang berpasangan dengan Sekda Kabupaten Bogor, Hj.Nurhayanti hari Minggu (26/05) di Aula KPU Kabupaten Bogor diterima langsung oleh ketua dan anggota KPU Kabupaten Bogor. 

Sample Image Sample Image Sample Image

“Sesuai dengan prosedur yang ada, mengingat pasangan calon diusung oleh gabungan partai yang mempunyai kursi di parlemen serta yang tidak mempunyai kursi, maka suara dihitung berdasarkan suara sah pemilu tahun 2009 sesuai dengan PKPU No.9 Tahun 2012 pasangan harus memenuhi syarat minimal 15 persen suara sah. Selain itu juga harus menyerahkan surat pencalonan dan kesepakatan untuk bergabung dari para partai politik pengusung." Ujar Ketua KPU Kabupaten Bogor Achmad Fauzi 

Verifikasi faktual akan dilakukan 31 Mei sampai 6 Juni 2013. Pemberitahuan hasil verifikasi, pasangan berhak memperbaiki persyaratan yang belum lengkap. "14 juli akan ditetapkan calon bupati yang dinyatakan lolos verifikasi dan 15 juli pengundian nomor urut calon Bupati Bogor." tambah Fauzi.

Calon incumbent ini mendaftar dengan didampingi oleh pimpinan partai pengusunganya baik yang berada di parlemen maupun yang tidak . RY dan Nurhayanti berjalan dari lapangan Tegar Beriman ke Kantor KPU Kabupaten Bogor untuk mendaftarkan diri, pasangan ini  mendaftar pukul 11.50 sampai pukul 13.20 waktu setempat.