CIBINONG – Setelah melakukan MoU dengan IDI untuk pemeriksaan kesehatan calon Bupati Bogor Tahun 2013 (23/5), Senin (27/5) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali melakukan pendandatanganan MoU penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2013 dibidang perdata dan tata usaha negara dengan Kejaksaan Negeri Cibinong di Aula KPU Kabupaten Bogor.

Sample Image Sample Image

Penandatanganan yang dilakukan oleh ketua KPU Kabupaten Bogor Achmad Fauzi S.Sos. ME dengan Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong DR. Mia Amiati, SH.MH dihadiri oleh seluruh komisioner KPU, Sekretaris serta para kasubag KPU dan perwakilan jaksa dari Kejaksaan Negeri Cibinong.

Dalam sambutannya Kajari menyatakan “Dengan adanya perjanjian ini kami berharap adanya komunikasi yang lancar antara KPU dan Kejari Cibinong agar tidak ada miss komunikasi agar dalam pelaksanaan penanganan kasus kami dapat membantu dengan baik sesuai dengan visi misi Kejari. Kami akan melakukan secara profesioanl yang didukung dengan jaksa-jaksa yang memiliki jam kerja yang tinggi.” Ujarnya

Dalam prosesnya ketua KPU Kabupaten Bogor memperkenalkan seluruh anggota KPU juga anggota seketariat KPU begitu juga dengan Kajari Cibinong yang turut memperkenalkan jajarannya agar mengetahui dengan siapa harus melakukan komunikasi ketika ada permasalahan yang muncul dalam proses pilbup dan wabup Bogor 2013.

Ketua KPU Kabupaten Bogor menyatakan “ MoU dengan Kejaksaan Negeri Cibinong tidak hanya dilakukan oleh KPU Kabupaten Bogor tetapi secara struktual mulai dari KPU RI sudah melakukan MoU, hal ini berarti bahwa MoU seperti ini sudah berlangsung lama.” Ujarnya

Dalam proses penyelenggaraan pilbup dan wabup Bogor 2013 pada prosesnya KPU sudah melaksanakan tugasnya sebagaimana tertera pada Undang-Undang dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum namun terkadang para peserta pemilu yang mengerti peraturan tetap berpikir politis tidak lagi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, hal seperti ini bisa diselesaikan oleh kejari berdasarkan MoU (27/5)  tandas Fauzi.