CIBINONG – Dalam rangka sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) terhadap pemilih pemula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor gelar  Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2013 di Gedung Serba Guna 1 Pemda Kabupaten Bogor Selasa (23/7) dengan peserta 250 siswa SMA/SMK sederajat diwilayah kabupaten Bogor.


Ketua KPU Kabupaten Bogor Achmad Fauzi S.Sos, ME mengatakan pentingnya partisipasi dalam pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2013. “ Adik-adik peserta sosialisasi ini harus ikut serta dalam pemilu bupati mendatang. Karena suara adik sekalian dapat menentukan masa depan kabupaten Bogor 5 tahun kedepan. Bisa saja beberapa tahun mendatang yang menjadi calon bupati ataupun wakil bupati adalah salah satu peserta pada acara sosialisasi hari ini”, ungkapnya.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor ini berjalan meriah dengan penyampaian materi yang menarik oleh Divisi Logistik H. Romli Eko, SKH, M.Si. yaitu mengenai pengertian pemilu itu sendiri, kerangka sistem pemilu, jenis-jenis pemilu di Indonesia, syarat-syarat sebagai pemilih serta mensosialisasikan nomor urut dan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2013 dan disisipkan berbagai materi motivasi, video serta gambar. Juga materi pemenang pemilu bupati setiap calon harus mendapatkan 30% suara sah, kalau tidak ada yang mencapai 30% maka suara terbanyak ke satu dan ke dua dilakukan putaran kedua.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor ini selain penyampaian materi juga diselingi oleh games secara berkelompok berupa pertanyaan seputar materi yang disampaikan ditambah hadiah bagi pemenang games sehingga peserta merasa antusias. Acara dimulai pukul 15.30 dan dilanjutkan acara berbuka bersama. Tidak lupa dalam mengingatkan seluruh peserta untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan bupati dan wakil bupati bogor tahun 2013 pada tanggal 8 September 2013 mendatang. (media center)