DSC07222Sukaraja (1-2/5), Dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 tidak terlepas dari suksesnya proses Penghitungan Surat Suara (Tungsura) dan Rekapitulasi Hasil penghitungan Suara. PPK Se-Kabupaten Bogor yang bertugas sebagai operator Sistem Hitung (Situng) diberikan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara yang bertempat di Hotel Grand Mulya, Sukaraja Kabupaten Bogor. Bimtek dibuka resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor H. Haryanto Surbakti, SH, turut hadir pula Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, S.Pt., MM, Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom, Erik Fitriadi, SH, dan Drs. R. Akhmad Mundjin, M.Si. Besar harapan KPU Kabupaten Bogor dapat menyelesaikan scan C1-KWK pada Pilkada Serentak Tahun 2018 dalam waktu 1 x 24 Jam.

KPU Kabupaten Bogor turut mengundang narasumber antara lain :

  1. Ibu Betty Epsilon Idroos, SP., M.Si (Anggota KPU DKI Jakarta) dengan materi “ Knowledge Sharing Keterbukaan Informasi Pilgub DKI Jakarta 2017”.
  2. Bapak H. Endun Abdul Haq, M.Pd (Anggota KPU Provinsi Jawa Barat) dengan materi “ Bridge Tungsura Pembahasan Mengenai Pidana Pemilu yang terkait dengan Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara”.
  3. Bapak Erik Fitriadi, SH (Anggota KPU Kabupaten Bogor) dengan materi “Tindak Pidana terkait dengan Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara”.

DSC07294PPK sangat antusias mengikuti materi Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dengan di selingi materi dinamika kelompok sebagai upaya menciptakan kerjasama tim yang baik. Hari terakhir bimbingan teknis setiap PPK dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Bogor diminta untuk menganalisa kendala yang dihadapi masing-masing kecamatan dalam melakukan Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara dan melakukan “mapping” untuk melihat kondisi geografis serta akses internet di wilayahnya masing-masing. (Media Center – KPU Kab. Bogor)

DSC07362DSC07285DSC07274DSC07613