DSC08455Cisarua (28-29/05) KPU Kabupaten Bogor Gelar Bimbingan Teknis Pemantapan Persiapan Pemungutan Suara serta Rekapitulasi Penghitungan Suara dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Serentak Tahun 2018 yang diselenggarakan 2 gelombang dari 40 Kecamatan, gelombang 1 terdiri dari 20 Kecamatan dan gelombang 2 terdiri dari 20 Kecamatan yang dilaksanakan di Royal Safari Garden Resort & Convention, Cisarua Kabupaten Bogor. Bimbingan Teknis dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor H. Hariyanto Surbakti, SH didampingi Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, S.Pt., MM, Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom, Erik Fitriadi, SH, Drs. R. Akhmad Mundjin, M.Si dan Kasubbag Teknis dan Hupmas, Gumilar Darmadi, SE.

DSC08453PPK sangat antusias mengikuti Bimbingan Teknis Pemantapan Persiapan Pemungutan Suara serta Rekapitulasi Penghitungan Suara dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Serentak Tahun 2018. Adapun materi yang disampaikan antara lain sebagai berikut :

  1. Materi “ Pidana Pemilu Berkaitan dengan Tungsura” oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Erik Fitriadi, SH
  2. Materi “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemungutan Suara” oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom
  3. Materi “ Logistik di TPS” oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Drs. R. Akhmad Mundjin, M.Si
  4. Materi “ Pengawasan Terkait Tungsura dan Rekapitulasi” oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin dan Anggota Panwaslu Kabupaten Bogor, Burhanudin.
  5. Materi “Pengenalan Situng Nasional” oleh Tim Pusilkom UI dan Perwakilan dari KPU RI
  6. Materi “ Pengenalan Situng Jabar” oleh Tim ITB
  7. dan dilanjutkan dengan “Simulasi Pengisian C1-KWK” oleh Tim Teknis KPU Kabupaten Bogor. (Media Center – KPU Kab. Bogor)

DSC08479DSC08621DSC08656DSC08653DSC08658