DSC03928Cibinong (6/12) Dalam mewujudkan transparansi dana kampanye peserta Pemilihan Umum Tahun 2019 KPU Kabupaten Bogor melaksanakan Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye (SIDAKAM) dalam rangka persiapan penyerahan LPSDK Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kabupaten Bogor yang bertempat di Lorin Hotel Sentul 5-6 Desember 2018. Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye (SIDAKAM) dibuka oleh Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Hukum, Erik Fitriadi, SH didampingi Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Teknis Ummi Wahyuni, S.Pt., MM, Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Sosialisasi Mustaqim, S.Sos., M.I.Kom dan Kasubbag Hukum KPU Kabupaten Bogor Tri Handayani, SH., M.Si. Peserta Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye (SIDAKAM) dalam rangka persiapan penyerahan LPSDK Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kabupaten Bogor dihadiri oleh Liaisson Officer (LO) Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 di Tingkat Kabupaten Bogor.

DSC03950KPU Kabupaten Bogor mengundang beberapa Narasumber dengan Materi yang disampaikan dalam Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye (SIDAKAM) dalam rangka persiapan penyerahan LPSDK Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kabupaten Bogor antara lain :

  1. Bapak Zaki Hilmi (Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat) menyampaikan materi tentang Kebijakan Bawaslu terkait Dana Kampanye, Tahapan dan Jadwal Pelaporan Dana Kampanye, Bentuk Sumber dan Batasan Dana Kampanye, Jenis Laporan Dana Kampanye, Larangan dan Sanksi Pengawasan Dana Kampanye.
  2. Bapak Yusfitriadi (Direktur Democracy Electoral Empowerment Partnership / DEEP) menyampaikan materi tentang Isu Krusial Potensi Pelanggaran dan Masalah Pada Pemilu 2019.
  3. Bapak Reza Alwan Sovindar (Anggota KPU Provinsi Jawa Barat) menyampaikan materi tentang Pelaporan Dana Kampanye.

DSC04019Hari kedua Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye (SIDAKAM) dalam rangka persiapan penyerahan LPSDK Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kabupaten Bogor dilaksanakan simulasi Pengisian Aplikasi Dana Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019 oleh Staf Bidang Hukum KPU Kabupaten Bogor, Gendis Rahmadiani Pribadi, SE. Dalam aplikasi tersebut akan diketahui antara lain, laporan awal dana kampanye LADK, Laporan penerimaan sumbangan dana kampanye LPSDK serta laporan penerimaan dan pengeluaran Dana kampanye LPPDK. (Media Center – KPU Kab. Bogor)

DSC03954DSC03956DSC03985DSC03998