DSC04240Cibinong (02/01) Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi terkait penambahan jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Serentak Tahun 2019. KPU Kabupaten Bogor melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah janji kepada 80 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk 40 Kecamatan Se-Kabupaten Bogor. Terkait dengan penambahan PPK KPU Kabupaten Bogor melaksanakan kerjasama dengan lembaga pendidikan untuk memberikan rekomendasi. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PPK tambahan ini sudah melalui 2 tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bogor.

DSC04238Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk Pemilu Serentak Tahun 2019 di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.Pt., MM bersama Komisioner KPU Kabupaten Bogor Erik Fitriadi, SH, Yana Nurheryana, S.Ag., MM, Asep Saepul Hidayat, S.Pdi, Herry Setiawan dan disaksikan oleh para rohaniawan dari masing-masing agama PPK. Dalam Kesempatan ini KPU Kabupaten Bogor turut dihadiri Bawaslu Kabupaten Bogor, Jajaran Muspida, Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 di Tingkat Kabupaten Bogor.

DSC04241KPU Kabupaten Bogor berharap dengan penambahan PPK sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat Kecamatan, memiliki tugas, wewenang dan kewajiban yang harus dilaksanakan berdasarkan asas penyelenggara Pemilu dengan selalu memperhatikan kode etik penyelenggara Pemilu serta mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga akan memaksimalkan pelaksanaan tahapan Pemilu yang menjadi tugas dan wewenang PPK. (Media Center – KPU Kab. Bogor)

DSC04250DSC04253DSC04223