DSC03894Caringin (18/11) Menjaga partisipasi pemilih di Kabupaten Bogor, KPU Kabupaten Bogor gelar media gathering selama 2 hari Senin-Selasa (18 – 19 November 2019) bertempat di Villa Bukit Pancawati Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor dihadiri Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.Pt., MM dan Anggota Herry Setiawan, Erik Fitriadi, SH dan Asep Saepul Hidayat, S.Pdi.  Media dan Pers sebagai pilar ke empat demokrasi mempunyai peran strategis dalam menjaga partisipasi pemilih dan peningkatan kualitas demokrasi di Kabupaten Bogor. Gathering diikuti oleh 60 Peserta dari media dan pers skala nasional maupun lokal Kabupaten Bogor.

DSC03922 Pada kegiatan Media Gathering KPU Kabupaten Bogor juga mengundang narasumber Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok dengan materi Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 antara lain : Kekurangan Logistik di Kabupaten Bogor yang menyebabkan 41 TPS di Kecamatan Sukaraja melaksanakan PSL (Pemungutan Suara Lanjutan), Jumlah Pemilih dan Partisipasi Pemilih di Pemilu Serentak 2019, Partisipasi Masyarakat untuk terlibat menjadi KPPS masih minim dan Faktor Kelelahan KPPS yang meyebabkan banyak yang meninggal. Media memberikan saran terkait rekrutmen KPPS diharapkan KPPS harus melakukan medical check up untuk mengetahui riwayat penyakit sebelumnya.

            DSC03936Ketua KPU Provinsi Jawa Barat juga menyampaikan untuk Pemilihan Umum selanjutnya honor KPPS naik menjadi 1,2 juta dan proses penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara KPU akan melibatkan PPK dan PPS dalam proses E-Rekap. Hari kedua media gathering untuk semangat media KPU Kabupaten Bogor memberikan kegiatan Rafting di Sungai Cisadane. (Media Center – KPU Kab. Bogor)

DSC03981WhatsApp Image 2019 11 20 at 2.40.26 PM