ri-mencobloss1 GUNUNG PUTRI - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2013, Minggu (8/9). Presiden SBY mencoblos di TPS 6, Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Achmad Fauzi, S.Sos, ME langsung memantau TPS tempat SBY mencoblos.

“Saya mendampingi Aset Pemprov Jabar bersama rombongan monitoring dari KPU Kabupaten Bogor di TPS 6 Desa Nagrak, TPS Presiden SBY. Beliau mencoblos pukul 09.30 WIB setelah pulang dari kunjungan ke luar negeri langsung datang ke TPS,” Ujarnya.

Fauzi menambahkan, Presiden SBY memilih bersama Ibu Ani Yudhoyono, dan Eddi Baskoro Yudhoyono beserta istri. “Kalau Agus Yudhoyono dari TNI, tak masuk di DPT,” sambungnya.

Semua kandidat bupati dan wakil bupati Bogor mengunakan hak pilihnya karena merupakan masyarakat kabupaten Bogor, kecuali dua cawabup bogor yang tidak memiliki hak suara yaitu H. Muhammad Akri, S.Pd.I dan Husen Habib Hengky Tarnando.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencoblos, sejumlah TPS memberikan doorprize berupa nomor undian. Warga mengikutinya dengan antusias. (media center)